Jumat, 22 Januari 2016

flash axioo picopad 7 ggg v1

Postingan ini didasari karena keluhan para pengguna axioo picopad 7 ggg v1, yaitu yang menggunakan prosessor qualcomm dual core ram 512mb, dan axioo picopad 7 ini sangat banyak jenisnya, berbagai jenis axioo picopad 7 ini ada yang menggunakan mtk dan msm, bahkan quadcore sehingga membingungkan para user maupun flasher yang ingin memperbaiki android picopadnya.
jadi dalam postingan ini, bukanlah tutorial bagaimana flash axioo picopad 7 melainkan sharing atau berbagi pengalaman saya dalam memflash axioo picopad 7 ggg v1 yang tidak bisa saya dapatkan firmware axioo picopad 7 ggg secara resmi, yang ada hanyalah firmware axioo picopad 7 ggg v2 dan v3, bahkan custom room axioo picopad 7 ggg v3 sangatlah banyak.
pernah saya flash menggunakan firmware dari tablet advan, meskipun sama prosesor qualcomm tetapi resolusi layar berbeda, sehingga hasilnya adalah sistem sangat berat dibuka, dan ukuran tidak pas, kemudian flash lagi menggunakan firmware tablet treq basic 3 yang spesifikasinya sangat mirip tetapi setelah di flash hasilnya adalah axioo picopad 7 menjadi brick yang muncul hanya layar sedikit kemudian tidak bisa masuk ke sistem, untuk ke recovery saja tidak bisa.
berikut cara flash axioo picopad 7 ggg v1 :

  1. download firmware atau rom untuk axioo picopad 7 ggg v1 qualcomm
  2. kemudian masukkan ke dalam sdcard, letakkan diluar saja.
  3. kemudian masuk ke recovery di axioo anda, caranya barengan tekan tombol volume atas dan power, kalau tidak bisa gunakan volume kiri. hingga masuk kerecovery.
  4. setelah masuk anda pilih format atau factory reset.
  5. kemudian pilih instal update from sdcard
  6. setelah itu pilih firmware yang telah didownload tadi
  7. tunggu proses hingga selesai
  8. baterai haruslah banyak agar tidak terjadi mati ketika instalasi.
  9. setelah instal complete anda tinggal reboot.
mungkin dari anda, ada juga yang mengalami masalah serupa bisa berbagi di sini, sehingga bisa membantu user yang lain.
salam flasher.

3 komentar:

  1. Kalo salah flash bisa menyebabkan kerusakan hardware gak?

    BalasHapus