Senin, 21 Maret 2016

cara membuat power bank untuk charger android dengan baterai bekas laptop

cara merakit power bank untuk charger android - kali ini menggunakan baterai bekas dari laptop, tahukah anda kalau ternyata baterai bekas dari laptop itu bentuknya seperti baterai abc atau alkaline yang kecil biasa buat mainan atau robotan, tapi lebih besar dikit baterainya. untuk baterai netbook didalamnya ada 3 biji baterai tersebut makanya dibilang 3 cell sedangkan untuk laptop ada 6 biji baterai tersebut dan biasa dibilang 6 cell. tapi dengan kemajuan teknologi akhirnya terus berkembang, baterai polymer pun menjadi baterai laptop makanya sekarang ukuran laptop tipis bingit udah kaya buku kecil aja, malah jadi cerita baterai laptop.
oke langsung saja kita eksekusi :
bahan :

  1. komponen bekas powerbank rusak, bisa dipakai powerbank yang murahan harga 20ribu itu.
  2. baterai bekas laptop 
  3. kabel untuk menyambungkan baterai dengan komponen
  4. cassing, bisa menggunakan kotak apapun ya sekreatif anda sendiri lah
tahapan :
  1. lihatlah baterai apabila dibagian ujung ada lingkaran maka itu positif sedangkan kalau ujung sebelahnya tak ada lingkaran
  2. sambungkan kabel positif pada aliran positif di powerbank
  3. sambungkan juga kabel negatif pada aliran negatif di powerbank, biasanya ada gambar plus minnya ko.
  4. jangan terbalik, kalo kebalik komponen powerbank akan terbakar. 
simpel bukan, dengan baterai bekas laptop anda sudah bisa mencharger android anda, kalau pengen tahan lebih lama sambungkan baterai dengan baterai lainnya, cara menyambungnya dengan positif sama positif kemudian negatif sama negatif maka kekuatan Mah nya akan bertambah tapi tegangannya sama aja.
sumber baterai bekas laptop

0 komentar

Poskan Komentar