Sabtu, 02 April 2016

apa yang dilakukan setelah diroot?

apa yang dilakukan setelah diroot?Apa yang dilakukan setelah diroot? - Pertanyaan itulah yang kadang membingungkan kita sebagai rooter, banyak hal-hal yang ingin dilakukan setelah root bagi orang yang sudah berpengalaman meroot androidnya, sedangkan bagi pemula, ini adalah hal yang tabu. root baginya bisa sebuah momok yang menakutkan dan hal lainnya, bisa hilang garansi, dll, sehingga untuk meroot android hanya orang-orang tertentu.marilah kita lihat apa sih manfaatnya root android? jawabannya banyak sob, manfaat dan kegunaannya root android sehingga root merupakan salah satu tips dalam meningkatkan performa dan lainnya. coba baca kelebihan root android.
setelah memahami apa itu root maka selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah apa sih yang dilakuin setelah android kita di root

#1 Niat
niat saudara meroot itu buat apa dulu, yaa sama aja kaya setiap perbuatan itu tergantung niatnya, nah begitu juga dalam root android, niatnya buat apa meroot. mau ningkatin performa atau buat hack game-game android sehingga bisa main gratis, ato dapat gold banyak, ato levelnya bisa tinggi, ya macam-macam lah kalau udah yang namanya dihack. masih banyak niat setiap rooter yang berbeda-beda, kali ini kita akan membahasnya lebih lanjut.

#2 Buka akses aplikasi
salah satu kegunaan root yaitu membuka akses aplikasi yang dikunci, banyak aplikasi-aplikasi yang dikunci sehingga kita kesulitan untuk melakuin berbagai hal, setelah diroot setiap aplikasi yang minta akses root akan keluar popup superuser atau supersu yang nantinya akan kita pilih grant atau deny, alias tolak ato biarkan masuk. banyak aplikasi yang membutuhkan akses root, contohnya seperti root explorer, xmod games, Link2SD, Mobileuncle tools, dll.
apa yang dilakukan setelah diroot
#3 hack game android

selain buka aksesnya, kita juga akan bisa ngehack game-game android sehingga lebih memudahkan kita dalam bermain game, kalo di PS itu kaya gameshark atau dalam game online itu istilahnya cheat. Nah di android juga bisa gan, namanya aja smartphone jadi ya bisa lah diapa-apain, kaya komputer gitu. dan

salah satu aplikasi hack android yang paling populer adalah Xmod games, syaratnya untuk menggunakan xmod ya harus diroot dulu. terus gimana cara pakainya, ada beberapa game populer yang bisa di xmod, salah satunya adalah clash of clans, dengan xmod kita bisa latihan nyerang musuh, terus bisa lihat posisi jebakan musuh kaya bom atau juga hidden tesla bakal keliatan, selain itu kita bisa simulasi nyerang war, jadi kalau takut salah strategi menyerang dan hasilnya akan kalah, maka bisa menggunakan fitur ini, latihan dulu nyerang musuh, setelah merasa yakin baru dah nyerang.

#4 memodifikasi tampilan sistem
kadang kita bosen juga lihat tampilan hape gitu-gitu aja, akhirnya kepengen lah merubah suasana, biar lebih fresh, seperti merubah tampilan bentuk baterai, yang biasanya bentuknya persegi dirubah menjadi bulat, ato merubah warna statusbar, menambah elemen di statusbar, banyak aplikasi yang bisa membantu anda dalam memodifikasi tampilan anda, salah satunya adalah xposed installer, dalam aplikasi ini sangat banyak yang bisa digunakan, tapi ada yang cocok ada yang enggak. jadi sesuaikan dengan merek dan kegunaan, kalau gak cocok tinggal hapus installernya.

#5 backup imei
ini point terpenting setelah diroot android, yaitu backup imei, mengapa harus backup imei? karena imei merupakan angka-angka yang mengidentitaskan sebuah hape, satu hape satu imei, makanya nomornya beda-beda, nah apa masalahnya kalau imei kita hilang, banyak kasus yang terjadi kalau imei kita hilang gara-gara ganti sistem dan lainnya, seperti tidak adanya jaringan kartu, jadi jaringan bisa ilang kalau imei ini hilang, tergantung jenis hapenya juga ko, selain itu kalau sinyal masih ada, jaringan yang keluar hanya edge, gak bisa muncul hsdpa ataupun 3G, sehingga kalau internetan akan lelet banget, nahhhh bahaya banget kan kalau hilang imei, jadi bagaimana cara backup imei? antisipasinya dengan cara backup imei pakai mobileuncle tools.

#6 instal CWM atau TWRP

apa itu cwm? pasti bingung kalau pertama dengar, cwm singkatan dari clockworkmod merupakan boot atau sistem yang berfungsi untuk menginstal, memformat, membersihkan, dan fungsi lainnya dalam mode recovery, artinya cwm ini bisa dibuka di luar dari sistem android kita, cara membukanya dengan mematikan android kemudian menekan tombol kombinasi (barengan) seperti tombol volume atas dengan tombol on/off, tahan beberapa detik, setelah itu anda akan dibawa ke dalam sistem recovery. terus apa itu twrp? jadi twrp ini hanya beda jenis aja, cuma fungsinya ya sama aja kaya cwm

#7 instal rom
nah rom apalagi sih, ane bingung banget deh istilahnya bejibun, haha, santai sob, tar juga ngerti sendiri, jadi rom adalah sebutan buat sistem android yang kita pakai sekarang, dengan mengganti rom yang ada maka otomatis sistem android kita akan berubah, tergantung rom yang mau dipakai, makanya kadang handphone lokal merek evercoss atau mito bisa diganti ganti sistemnya dengan sistemnya samsung atau experia, ya itulah rom, jadi gimana sih cara nginstal rom ini, caranya ya harus lewat cwm tadi atau twrp, tapi bisa juga nginstalnya lewat spflashtool, ini kasus buat androidnya yang mati total karena sistem.

7 point tersebut sudah mampu menjawab pertanyaan dari apa yang dilakukan setelah root? jadi yang paling inti ya niatnya dulu buat apa.
bagi sahabat yang ingin bertanya, silahkan berkomentar, maka admin akan mencoba menjawab sebisa saya. semoga bermanfaat.
salam gadget.

0 komentar

Posting Komentar