Rabu, 21 Maret 2018

6 Cara Mudah Membedakan Samsung Galaxy A9 Pro yang Asli dan Palsu

 
foto:bukalapak.com

Indonesia agaknya memang menjadi ladang uang pasaran produk teknologi yang berasal dari luar negeri untuk secara bebas menjualnya ke dalam negeri. Bagaimana tidak jika seandainya dari segi tingkat kebutuhan konsumen akan produk teknologi ini juga semakin tinggi, diimbangi dengan keinginan untuk selalu up to date menggunakan produk terbaru. Sehingga tidak asing lagi jika hampir semua produsen baik dari Asia sampai dengan Amerika menjual produknya ke dalam negeri. Salah satu yang cukup dikenal baik oleh masyarakat adalah Samsung. Sejak zaman dahulu brand dari negeri ginseng ini memang senantiasa menawarkan produknya ke dalam negeri. Seri-seri terbaru seperti diantaranya adalah Samsung Galaxy A9 Pro agaknya juga wajib dilirik.

Tentunya tak begitu asing lagi jika seandainya Samsung ini memang mengeluarkan produk yang dibagi-bagi atas beberapa seri bukan, mulai dari yang paling mahal layaknya Galaxy S, kemudian ada yang paling murah seperti seri V. Sampai yang ditujukan untuk kalangan menengah keatas yaitu seri A ini. Dari segi tampilan luarnya sama elegan dengan produk Galaxy S Series, namun harganya sedikit lebih murah.

Lalu bagaimana dengan kualitas jeroan atau bagian dalamnya? Nyatanya produk ini juga dibekali dengan jeroan yang sangat berkualitas. Karena memang brand yang satu ini sangat terkenal di dalam negeri, pastinya juga tingkat permintaan atau minat konsumen yang tinggi, membuat produk tersebut banyak dipalsukan di pasaran. Sehingga konsumen patut untuk berhati-hati dalam menjatuhkan pilihan. Berikut ini cara mudah membedakan Samsung Galaxy A9 Pro  yang asli dan palsu, yaitu:

1. Harga.


Cek harga dari produk tersebut, tawaran harga untuk ponsel asli sama dengan pasarannya, hanya saja jika memang sudah memasuki usia 1 atau 2 tahun setelah pertama kali dirilis tawaran harganya memang akan turun, namun nilai penurunannya juga tidak terlalu signifikan, mengingat brand yang satu ini memang dikenal harganya yang paling stabil, jika ada yang menawarkan dengan harga terlalu murah konsumen harus curiga, bisa jadi produknya palsu.

2. Kualitas.


Dibalut dengan body metal yang berkualitas, seri A semuanya ditawarkan dengan tampilan yang elegan berbody bahan metal atau besi, jika Anda mendapatkan tawaran produk yang bagian bodynya dibuat dari bahan polikarbonat atau plastik. Maka bisa dikatakan bahwa produknya palsu.

3. Cek nomor IMEI.


Langkah mudah lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan pengecekan nomor IMEI dari produk tersebut, pada saat pertama kali membeli jika seandainya produk tersebut jaminan asli, maka akan tertera nomor IMEI yang sama jika dibandingkan dengan yang ada pada kotak, jika nomornya berbeda dengan box, maka barang tentu bukan produk asli.

4. Kode rahasia.


Cek kode rahasia Samsung, yaitu dengan mengakses *#0#* kemudian tekan panggil ini hanya bisa dilakukan pada smartphone Samsung, dimana nantinya akan muncul informasi terkait dengan produk tersebut.

5. Cek secara langsung.


Pastikan juga untuk mencoba produknya secara langsung, untuk menguji kualitas atau performa barang bisa dilakukan dengan mencobanya langsung, dari daya tahan baterai sampai dengan waktu untuk menjalankan sebuah aplikasi apakah lemot atau tidak.

6. Tahan terhadap benda kecil.


Seri A ini dilengkapi dengan kemampuan tahan terhadap debu dan juga air dalam skala kecil.

Jangan sampai salah beli produk Samsung Galaxy A9 Pro ini di pasaran, produknya masih bisa dengan mudah dijumpai di konter atau toko-toko smartphone terdekat, meskipun sudah seri lama.

0 komentar

Posting Komentar